PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga di Jalan Ikan Kerapu digegerkan dengan aksi massa yang memergoki pasangan selingkuh pada Minggu (26/5) dini hari. Seorang pria yang sempat dihajar itu akhirnya diamankan di Mapolsek Mayangan.

Pria yang diketahui bernama Muhammad Khotib (24),  warga RT 2 RW 5 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan. Ia diduga berselingkuh dengan istri Guruh Rakasiwi (32).

Khotib sempat dihajar massa setelah ditangkap warga di depan Apotek Kimia Farma, Jalan Ikan Kerapu, akibat kabur karena diteriaki maling. Ia melarikan diri setelah kepergok berada di rumah Cici Nur Cahya (24), istri Guruh Rakasiwi, di Jalan dr Soetomo Gang IV RT 4 RW 5, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran.

Namun kasus dugaan perselingkuan tersebut tidak bisa diproses secara hukum. Pasalnya? Cici telah bercerai dengan Guruh sekitar enam bulan lalu. Hal itu dibuktikan dengan surat cerai yang ditetapkan pada Desember 2018 lalu di Pengadilan Agama (PA).

Guruh mengaku, Cici masih istri sahnya. Karena itu, saat memergoki Khotib di rumah istrinya, Guruh marah dan meneriaki maling. Namun, selingkuhan istrinya tersebut lolos dan kabur dengan sepeda motornya.

“Saya kejar sampai rumahnya di Kademangan. Lalu saya bawa ke sini,” ujar Guruh saat di rumah istrinya.

Terkait surat cerai, pria yang bekerja di Café Kopi Cak Mo heran, mengingat dirinya tidak bercerai dengan Cici.

“Pernah dulu kami mengajukan cerai. Tapi ditarik lagi. Kok bisa keluar surat cerai seperti ini. Padahal, saya tidak pernah dipanggil ke PA dan tidak pernah ada sidang perceraian. Saya juga tidak pernah tanda tangan,” jelasnya.

Sementara kasus ini kini ditangani Mapolsek Mayangan. Beruntung aksi yang sempat dilakukan warga tak sampai berujung parah. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here