Hore! Siswa Baru SD-SMP di Kota Pasuruan Dapat Seragam Gratis

Pasuruan,- Pemerintah Kota (Pemkot) kembali mengalokasikan anggaran untuk kain seragam gratis bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Sayangnya, seragam gratis tahun ini hanya untuk siswa baru.

“Tahun lalu semua murid SD, kelas I hingga kelas VI dan semua murid SMP, kelas VII hingga kelas IX, mendapat kain seragam gratis, tahun ini hanya murid SD kelas I dan murid SMP kelas VII,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief.

Selain itu, dijelaskan Arief, tahun lalu pemkot juga memberikan ongkos jahit untuk dua stel kain seragam sebesar Rp150 ribu. Namun tahun ini, ongkos jahit tersebut ditiadakan.

“Anggaran menyusut jauh. Tahun lalu pemkot membagikan kepada kurang lebih 32.000 pelajar SD dan SMP di Kota Pasuruan, anggarannya belasan miliar. Namun tahun ini alokasi untuk pengadaan seragam gratis hanya Rp2 miliar,” papar dia.

Nanti, semua murid baru SD dan SMP, baik negeri maupun swasta di Kota Pasuruan, menurut Arief, akan mendapat kain seragam gratis sejumlah dua setel.

“Kain seragam gratis itu seragam nasional dan seragam pramuka,” ujar Arief.

Proses pengadaan seragam gratis, dikatakan Arief, akan dilakukan melalui mekanisme lelang. Ia berharap program ini menemui kendala sehingga seragam bisa dibagikan sebelum masuk tahun ajaran baru, 18 Juli 2022 mendatang.

“Jika nanti distribusinya terlambat, murid baru tak perlu terburu-buru membeli seragam. Pakai seragam lama tidak apa-apa.Tapi tetap kami upayakan bisa didistribusikan sebelum tahun ajaran baru,” janjinya. (*)

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Jorok dan Kerap Masturbasi, ODGJ ini Bikin Resah

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …