Innova Hantam Dump Truk di Tol Gempas, Ibu dan Bayi Tewas

Pasuruan, – Kecelakaan terjadi di jalur Tol Gempol – Pasuruan (Gempas) kilometer 791.300, Senin (4/7/2022) siang. Kecelakaan itu, melibatkan dua kendaraan, Toyota Innova nopol N-1037-YS dan dump truk nopol S8931 UH.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam S. R mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Kecelakaan berawal saat dump truk muatan pasir silika dari tuban tujuan Probolinggo di KM 791.300 A mengalami patah as.

Kendaraan besar nan panjang ini kemudian menepi di bahu jalan. Area parkir kendaraan lantas diberi perambuan oleh patroli Jasa Marga Tol Gempas sebagai pemberitahuan bagi pengguna jalur tol lainnya.

“Setelah menepi, tiba-tiba (dump truk) ditabrak dari belakang oleh Toyota Innova pada sebelah kanan belakang,” jelas Imam.

Menurut Imam, kecelakaan itu diduga terjadi karena pengemudi Innova kurang konsentrasi atau mengantuk sehingga gagal mengendalikan laju kendaraan.

Tak hanya menyebabkan ringsek pada bagian depan kendaraan Toyota Innova, insiden ini juga menewaskan dua orang penumpang Innova dan tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia adalah Fitri Hartanti (42) dan bayi usia 19 bulan I-M, warga Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Fitri meninggal dilokasi kejadian sementara I-M meninggal di RSUD dr. R Soedarsono Kota Pasuruan. Tiga korban luka masing-masing adalah sopir Innova, Khoirul Ulum; bocah berinisial I-N (13); dan balita berinisial I-R (5).

“Mereka berlima ini merupakan satu keluarga. Seluruh korban mdievakuasi ke RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Gara-gara Motor Digadaikan, Warga Ketapang Disiram Minyak Panas

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …