Kakak-adik Meninggal Akibat Tenggelam di Sungai, ini Kronologi Kejadiannya

Maron,- Dua bocah kakak-beradik, D-M (11) dan adiknya M-B (7), warga Dusun Krajan RT/06 RW/03 Desa Puspan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, meninggal dunia setelah tenggelam di dam aliran sungai, Senin (4/7/22) pagi.

Kapolsek Maron Iptu Samiran menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, kedua korban tenggelam sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu korban bermain di anak Sungai Pekalen yang tak jauh dari rumah korban. Meski sempat pamit main, namun kedua orang tua korban tidak mengetahui jika dua anaknya main di sungai.

“Pada saat korban bermain, orang tuanya tidak mengetahui bahwa kedua anaknya itu bermain ke sungai,” kata Kapolsek saat ditemui di Mapolsek Maron.

Samiran menjelaskan, korban terseret arus sekitar 100 meter. Sebelum itu, korban tenggelam di Kedung (cekungan) sungai yang berkedalaman sekitar 2 meter dan lebar 2 meter.

“Korban yang kakaknya ini terseret arus sungai sampai sekitar 100 meter, sedangkan adiknya ini sekitar 40 meter,” jelas Samiran.

Korban diketahui tenggelam setelah ada warga yang lewat di sekitar sungai. Kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Maron, namun nyawanya tidak tertolong.

“Pihak keluarga korban sudah menerima kejadian ini dan menganggap hal itu sebagai musibah. Jadi jasad korban tidak diotopsi,” Samiran menambahkan.

Samiran mengimbau, Pemerintah Desa (Pemdes) Puspa menutup kedung, yang menjadi tempat tenggelamnya korban. Sebab jika dibiarkan, kejadian serupa bisa terulang.

“Kedung itu sebaiknya ditutup dengan batu atau cor agar tidak terjadi lagi kejadian seperti ini dikemudian hari. Menurut warga, kejadian seperti ini sudah terjadi tiga kali,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Perampokan di Rumah Kader Karang Taruna Lumajang, Diduga Imbas Pilkades

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …