LAKA TUNGGAL: Kondisi dump truk usai oleng di jalan raya Tutur - Purwodadi Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Dump Truk di Pasuruan Oleng, Tabrak Tiang dan Pohon Lalu Terjun ke Parit

Pasuruan,- Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Tutur – Purwodadi tepatnya di Dusun Renes, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Senin (18/3/2024) siang. Sebuah dump truk oleng lalu menabrak tiang, pohon, dan masuk ke parit.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Ipda Kunaifi, dump truk dengan nomor polisi S-9314-UP yang dikemudikan oleh Edi (51) melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, saat melintasi jalan menurun, diduga sopir kurang menguasai teknik pengereman kendaraan. Akhirnya, Edi kehilangan kendali atas kendaraannya.

Dump truk lantas oleng ke kanan dan menabrak dua tiang telepon dan pohon. Laju truk terhenti setelah kendaraan besar dan panjang itu masuk ke parit.

“Dump truk juga menabrak dua pohon, dan kemudian terguling sebelum masuk ke parit,” jelas Kunaifi.

Akibat kecelakan tersebut, sopir dump truk yang merupakan warga Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, mengalami luka pada bagian kepala belakang, lutut kaki kanan, dan telapak kaki kanan.

“Korban dievakuasi ke RS Prima Husada Sukorejo untuk mendapatkan perawatan medis,” Kunaifi menyampaikan.

Dijelaskan Kunaifi, petugas kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan kendaraan yang terlibat dalam petaka tersebut.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses penyelidikan,” pungkas Kunaifi. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tersapu Puting Beliung, Rumah di Tamansari Kraksaan Amburadul

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …