Empat Gepeng Diamankan, Termasuk Perempuan Usia Pelajar

Probolinggo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) kembali menertibkan gelandangan dan pengemis di Kota Probolinggo, Jumat (1/7/2022). Kali ini sebanyak empat gepeng terjaring termasuk di antaranya seorang perempuan berusia pelajar.

Mereka diamankan petugas Satpol PP di tiga lampu lalu lintas (traffic light) berbeda yakni, depan Yon Zipur, simpang empat Jalan KH Abdurahman Wahid, simpang empat Brak.

“Ketiga pengemis ini diamankan saat kami melakukan pratoli wilayah. Saat itulah petugas menjumpai para pengemis yang berpotensi menganggu ketertiban dan ketentraman, maka ketiganya langsung diamankan,” ujarnya kepala Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar, Aman Suryaman.

Pengemis yang semuanya perempuan tersebut ada yang membawa anak kecil. Selain itu ada seorang pengemis yang masih berusia pelajar.

Selanjutnya, keempat pengemis tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Kota Probolinggo. Mereka didata dan dibina oleh tim Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan, Perempuan dan Anak (PPA).

“Setelah kami data, selanjutnya pengemis ini dibina oleh tim dari Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Sosial. Sehingga ke depan khususnya bagi pengemis yang masih pelajar untuk tidak mengemis dan beralih ke mata pencaharian lain,”kata mantan Kepala Diskominfo itu. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Diduga Kesetrum, Pencari Pakan Ternak Tewas di Atas Pohon

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …