Go Skateboarding Day 2022 di Kota Probolinggo, Ajang Asah Skill dan Silaturahmi

Probolinggo,- Kompetisi skateboard dalam rangka memeriahkan Go Skateboarding Day 2022 atau Hari Skateboard Dunia 2022 digelar oleh para skateboarder di Kota Probolinggo, Minggu (19/6/22). Pelaksanaan kali ini lebih meriah dibandingkan tahun lalu, yang memang dikonsep sederhana.

Sejak siang, puluhan skateboarder berkumpul di lapangan basket belakang Gedung Olahraga (GOR) A. Yani, Jln. Dr. Soetomo, Kanigaran. Selain skateboarder lokal, kompetisi ini juga diikuti oleh atlit skateboard asal Malang, Pasuruan, Lumajang hingga Jember.

“Kita mengawali Go Skateeboarding Day yang sejatinya jatuh pada tanggal 21 Juni, karena pada tanggal itu banyak skateboarder yang bekerja, hingga bersekolah, sehingga acara ini kita majukan. Alhamdulillah banyak skateboarder yang ikut meramaikan,” ujar ketua Probolinggo Cinta Skateboard (PCS), yang juga ketua panitia, Imron Marta Doni.

Beberapa kompetisi yang diselenggarakan di GOR A. Yani diantaranya long ollie, high ollie, bust x bail, serta berbagai kompetisi lainnya. Selain memperebutkan hadiah, kompetisi ini juga jadi ajang unjuk gigi para skateboarder menampilkan kemampuannya.

Meski beberapa kali terjatuh, para skateboarder tak patah semangat, justru terus mencoba hingga akhirnya mereka berhasil melalui kompetisi-kompetisi yang digelar. Bahkan saking semangatnya, meski hari sudah beranjak petang, serta kompetisi telah usai, namun mereka tetap semangat bermain.

“Alhamdulillah Go Skateboarding Day berjalan lancar. Dengan acara ini kedepan para skateboarder dapat berkembang khususnya dari segi permainan (trik), sehingga mereka ini dapat berbicara banyak di kompetisi – kompetisi yang digelar luar kota,” imbuh Imron.

Sementara itu, salah satu skateboarder asal Kota Probolinggo, Ricky Abdi mengaku senang dengan kompetensi di Go Skateboarding Day. Meski gagal menyabet hadiah, namun kebersamaan para skateboarder menurutnya yang terpenting.

Baca Juga  Kirim 38 Cabor, Kota Probolinggo Target Masuk 15 Besar

“Senang dan tambah termotifasi mas, karena selain hampir skateboarder Probolinggo Raya kumpul, juga skateboarder kota lain juga turut ambil bagian, sehingga dapat menambah pertemanan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Skateboarder asal Kota Probolinggo, yang juga panitia acara Alfin Yunus. Ia mengaku bangga karena bisa menonjolkan skill sekaligus bersilahturahmi antar skateboarder kota lain.

“Senang bisa ketemu skateboarder Probolinggo, hingga luar kota. Selain dapat bermain bareng, acara ini juga dapat menambah teman. Insya Allah, acara Go Skateboarding Day, tahun dapat depan digelar lagi,” ujarnya. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Persipro 1954 Dijatuhi Sanksi, Askot PSSI Kota Probolinggo Kecewa Berat

Proboinggo,- Setelah mendapat sanksi berupa diskualifikasi serta denda, pemain Persipro 1954 akhirnya pulang ke Probolinggo. …