DIBOBOL: Kondisi kamar korban berantakan pasca diobok-obok maling. (foto: Hafiz Rozani)

Terobos Lantai 2, Maling di Kedopok Berhasil Kuras Uang Karyawan Pabrik

Kedopok,- Aksi pencurian kembali terjadi di Jalan Sunan Ampel, Gang Damai, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jumat dini hari (17/6/2022). Rumah, Abu Yazid (47), karyawan pabrik disatroni pencuri yang diduga menerobos masuk rumah dengan memanjat tangga ke lantai dua kemudian menggondol uang tunai Rp3,5 juta.

Ditemui di rumahnya, Abu menceritakan, kejadian pencurian di rumahnya, yang baru diketahui Jumat subuh. Saat itu istrinya yang hendak shalat subuh curiga, karena tas dan HP-nya tergeletak di dapur.

“Setelah mengetahui tas dan HP istri ada di dapur kemudian saya cek sekitar rumah, beberapa tas dan dompet di lantai 2 kondisinya berantakan,” ujarnya.

Dari pengecekan itulah diketahui, uang tunai Rp3,5 juta yang merupakan uang koperasi, yang disimpan di tas, serta HP Abu raib dicuri. Namun, pelaku kemudian meninggalkan HP Abu di rumah tetangganya.

Jika dilihat dari pelaku membawa tas dan barang lain di lantai 2, mereka diduga lebih dari seorang. Komplotan pencuri diduga masuk ke rumah Abu melalui lantai 2 dengan menggunakan tangga.

“Setelah kejadian itu, barulah pagi hari saya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Yang jelas, dalam kurun waktu sekitar seminggu ini di Gang Damai telah dua kali terjadi pencurian,” imbuhnya.

Sementara Ketua RW 8, Ahmad Fatoni mengatakan, selain rumah Abu, pada malam yang sam, pelaku juga hendak beraksi di dua rumah yakni, rumah Anis dan rumahnya. Namun pelaku gagal masuk karena rumahnya dan rumah Anis dilengkapi teralis sehingga pelaku tidak bisa masuk.

“Sebelumnya, tangga yang diduga digunakan oleh pelaku ada di samping rumah saya. Ini menunjukkan, pelaku juga hendak menyatroni rumah saya,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Tak Pernah Lekang, PSK Bertarif Rp100 Ribu Berkeliaran di Semampir Kraksaan

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …