Dua Tahun Ditutup, Wisata Banyubiru Pasuruan Segera Dibuka

Pasuruan,- Dua tahun lebih ditutup, Pemandian Alam Banyubiru di Winongan, Kabupaten Pasuruan, kembali akan dibuka. Sumber mata air alami itu akan dibuka, 20 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brehaspati mengatakan, wahana yang dibuka hanya pemandian alamnyansaja. Sedangkan wahana lainnya masih akan ditutup.

Sebab menurutnya, wahana lain seperti pemandian buatan, masih dalam proses pengerjaan menuju wisata halal. Saat nanti dibuka, dinas akan memasang sekat yang mengelilingi area pemandian.

“Yang dibuka hanya pemandian alamnya saja,” kata Eka saat ditemui di ruangannya, Selasa (14/06/2022) siang.

Dijelaskan Eka, beberapa hari belakangan pihaknya mulai melakukan persiapan. Mulai dari pengecekan fasilitas seperti toilet hingga fasilitas pendukung lainnya.

“Pengecekan dilakukan karena wisata Banyubiru lama tidak dibuka, terutama untuk memastikan kelayakannya. Sehingga saat wisata Banyubiru dibuka, benar-benar sudah siap dan tidak mengecewakan pengunjung,” jelas dia.

Sementara itu, saat ditanya berapa persen persiapan yang dilakukan dinas, Eka mengaku, belum bisa mempresentasekan kesiapan yang dilakukan. Sebab, bukan hanya kesiapan tempat, tetapi juga soal sarana dan prasarana termasuk protokol kesehatannya.

“Ini kan masih pandemi, jadi kami siapkan juga protokol kesehatan. Petugasnya juga, tiketnya juga, jadi semuanya kami siapkan,” ungkapnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Liburan Panjang, Pengunjung TWSL Sepi

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …