Lelap Tidur di Rumah Mertua, Pria di Bangil tak Sadar Motor Dimaling

Bangil,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di teras rumah yang berada di Gang Masjid Ar Riyad RT/001 RW/002 Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/6/2022) sekitar pukul 02.45 WIB. Aksi pelaku terekam Close Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV, pelaku datang seorang diri berjalan kaki menuju teras rumah korban. Setelah itu, beberapa menit kemudian pelaku keluar dengan membawa sepeda motor berwarna biru milik korban.

Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetyo mengatakan, motor yang dicuri adalah sepeda motor merk Honda Beat tahun 2016 dengan nomor polisi (Nopol) N-3655-TDU. Motor itu milik Suchufil Ula (37) warga Satak RT 08 RW 03, Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu motor sedang diparkir di teras rumah ibu mertuanya di Gang Masjid Ar Riyad RT 001 RW 002 Kelurahan Kersikan. Sementara sang pemilik, sedang tidur di dalam rumah.

Sekira jam 02.42 WIB ibu mertua korban, Nafiah, bangun hendak salat malam. Setelah ambil air wudhu, ia langsung membuka pintu rumah dan melihat sepeda motor korban tidak ada di tempatnya.

“Setelah itu mertua korban memberitahu korban yang masih tidur, kemudian korban langsung keluar rumah berusaha mencari pelaku disekitar wilayah kampung namun tidak menemukannya,” kata Indro.

Kemudian, dijelaskan Indro, korban melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Kini pihaknya tengah menyelidiki aksi pencurian tersebut.

“Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian yang ditaksir sekira Rp 9 juta,” pungkas Kapolsek. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pondok Pesantren di Lumajang Disatroni Maling, 2 Motor Raib

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …