Jelang Porprov 2022, Ratusan Atlet Probolinggo Ditarget Kejar Ranking 18 ke Atas

Probolinggo,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menyiapkan 209 atlet dan 64 official untuk turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII, 25 Juni-3 Juli 2022 mendatang di empat daerah.

“Yang tidak ikut Porprov 2022 ini ada cabor selam, tenis lapangan, drum band dan panjat tebing. Cabor ini memang tidak diikutkan karena secara prestasi masih belum maksimal,” kata Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar, Selasa (14/6/2022).

Dikatakan Chalid, sampai sejauh ini persiapan yang dilakukan menyongsong Porprov 2022 di Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo ini sudah maksimal. Mulai dari segi perlengkapan, akomodasi dan konsumsi sudah maksimal dan siap.

“Tinggal rencana pemberangkatan atlet Porprov saja. Kita memohon kepada Bapak Plt Bupati Probolinggo dan Forkopimda untuk bisa memberangkatkan atlet Porprov Kabupaten Probolinggo pada tanggal 20 Juni 2022 di Kantor Bupati Probolinggo,” ujar Chalid.

Untuk target di Porprov 2022 ini, lanjut Chalid, diharap Kabupaten Probolinggo bisa masuk ranking tengah. Artinya, dari 38 kabupaten/kota berarti ada di rangking 18 ke atas. Minimal bisa meraih 12 medali emas, 12 perak dan 15 perunggu.

“Pada Porprov sebelumnya, kita meraih 3 medali emas, 6 perak dan 7 perunggu. Harapan untuk meraih medali ini ada pada cabor tinju, kick boxing, muathay, bulutangkis, anggar, atletik, binaraga, balap sepeda, taekwondo, senam, paralayang dan wushu,” harapnya. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sempat Buron, Pencuri Motor Petani di Leces Akhirnya Ditangkap

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …