12 Hari, 32 Pelaku Kriminal Dibekuk, Didominasi Kasus Premanisme

Pajarakan,- Hanya dalam kurun waktu kurang dari dua pekan tepatnya 12 hari, Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo mengamankan sebanyak 32 pelaku tindak kejahatan. Mereka diamankan melalui Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), yang paling menonjol kasus premanisme, disusul tiga kasus perjudian.

Sementara kasus lainnya, street crime atau kasus pencurian disertai kekerasan (curas) dan minuman keras (miras) dan narkoba masing-masing dua kasus. Selain itu, kasus prostitusi serta bahan peledak (handak) masing-masing satu kasus.

Dari seluruh kasus tersebut, 32 pelaku dibekuk. Terinci, premanisme dan judi lima pelaku, handak satu pelaku, narkoba tujuh tersangka, street crime dan miras sama-sama dua pelaku. Terakhir prostitusi dengan sebanyak 10 pekerja diamankan korp berseragam coklat itu.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, mengapresiasi kinerja dari anggota beserta polsek jajaran dalam Operasi Pekat. Karena dalam target 14 kasus yang harus diungkap, justru mengungkap sebanyak 22 kasus sehingga melampaui target operasi.

“Kami sangat mengapresiasi, karena target kami dalam operasi pekat ini tidak berkurang akan tetapi malah melebihi target. Semoga dengan diamankan tersangka, dapat menjaga kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban masyarakat),” kata Arsya, Rabu (8/6/2022).

Didominasinya kasus premanisme dalam Operasi Pekat, Arsya mengimbau, agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya terlebih jika hendak bepergian di malam hari dan melintasi jalan-jalan sepi yang memang disitu kerap terjadi tindakan kriminal.

“Karena pelaku ini menargetkan korbannya ketika benar-benar lengah, apalagi jika seorang diri. Oleh karena itu, waspada dan usahakan kalau bepergian malam hari tidak seorang diri apalagi akan melintas di jalan-jalan sepi yang jadi titik rawan,” ungkap Arsya. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jabatan Bupati Probolinggo Definitif Terancam Tak Terisi

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …