Sidak Pasar Dringu, Stok Minyak Goreng Curah Aman

Probolinggo – Untuk memastikan stok minyak goreng di Kabupaten Probolinggo aman, Kapolres Probolinggo bersama Dandim 0820, dan Forkopimka Dringu melakukan sidak di Pasar Dringu, Sabtu (28/5/2022). Dari sidak tersebut dipastikan minyak curah aman.

Pemilik Toko Maju Lancar yang menjual mengaku, mendapatkan minyak curah dari distributor dengan harga Rp13.200 per kilogram (kg) kemudian dijual kembali dengan harga Rp13.800.

“Harga minyak goreng curah di pasar sudah mengalami penurunan, hal ini tak lepas dari pasokan atau suplai dari distributor yang melimpah,” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Tak hanya di Oasar Dringu, untuk stok minyak goreng curah di pasar-pasar lain di Kabupaten Probolinggo dipastikan aman mencukupi. Dengan amannya stok ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Setelah melakukan pengecekan, dipastikan bahwa stok minyal goreng curah ini aman. Sehingga ke depan, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng curah ini dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Sementara, Dandim 0820, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono mengatakan, jika nantinya ditemukan penimbunan minyak goreng di wilayah Kabupaten Probolinggo, pihaknya akan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo.

“Ketika ada pelanggaran dengan melakukan penimbunan hingga mengakibatkan suplai atau pasokan terhambat, maka kita akan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo, sehingga ada upaya hukum yang nantinya bisa di tegakkan,” ujarnya.

Salah satu pemilik toko, Eli mengaku, berterima kasih kepada Forkopimda telah melakukan sidak. Dikatakan pasokan minyak goreng curah hingga saat ini masih lancar dan stok masih aman.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Probolinggo, Dandim 0820, dan Forkopimka, yang telah mengunjungi toko saya. Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan pengawasan kepada para pedagang,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Upacara HSN VII Digelar di Pesantren Riyadlus Sholihin

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …