KHUSUK: Gus Muhaimin bersama dengan sejumlah elite politik saat berkunjung ke sejumlah pondok pesantren di Probolinggo (Foto: Moh. Ahsan Faradisi).

Gus Muhaimin Siap Maju Capres 2024 Bermodal Signifikan

Probolinggo,- Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar bersama dengan sejumlah elite politik berkunjung ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Probolinggo, Selasa (24/5/2022).

Kedatangan pria yang akrab disapa Gus Muhaimin diikuti di antaranya, Ketua Komisi VI DPR R, Faisol Riza, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Probolinggo, A. Malik Haramain, dan politisi PKB Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Ada tiga ponpes yang dikunjungi Gus Muhaimin, yaitu Ponpes Riyadlus Sholihin Kota Probolinggo, yang diasuh oleh Habib Hadi Zainal Abidin. Dilanjutkan ke Ponpes Badridduja, Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan dan terakhir Ponpes Nurul Jadid (NJ) Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Gus Muhaimin mengatakan, kunjungannya merupakan silaturahmi serta menjalin komunikasi dan diskusi bersama sejumlah tokoh partai lain. Hal itu sebagai bentuk kesiapan dirinya yang akan maju sebagai calon presiden (Cpres) pada Pilpres 2024 mendatang.

“Sehingga, insyaallah kita akan maju (sebagai Capres 2024) dan untuk kunjungan ini juga sebagai bentuk amanah dari dewan syuro untuk kita maju terus sebagai calon presiden. Jadi saat ini kami jalin komunikasi dengan sejumlah tokoh partai,” kata Gus Muhaimin.

Optimisme dalam Pilpres 2024 mendatang, lanjut Gus Muhaimin, dirinya memiliki modal yang siginifikan. Modal tersebut, sebanyak 13 juta pemilih PKB dan 10 persen hasil dari Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sehingga dengan modal itu dirinya sangat optimis.

“Yang saya kira itu (PKB) adalah partai terbesar di Indonesia yang meskinya menjadi modal yang sangat signifikan. Apalagi hasil surveinya, pemilih PKB ini yang paling loyal dibandingkan dengan partai-partai lainnya,” ungkap pria kelahiran Jombang ini. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Makkah Cuaca Ekstrem, Jemaah Haji Kota Probolinggo Dihimbau Waspada

Baca Juga

Ternyata, ini Alasan Warga Kab. Probolinggo Pilih Gus Haris sebagai Calon Bupati Impian

Jakarta-, Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menyampaikan bahwa tingginya elektabilitas kandidat bakal calon …