Ketum PKB: Mas Malik Bakal Maju Cabup Probolinggo 2024

Probolinggo,- Dalam kunjungan ke beberapa pondok pesantren (ponpes) di Probolinggo, Selasa (24/5/2022), Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar tidak hanya terkait keinginannya menjadi calon presiden (Capres) 2024 mendatang, tetapi juga disinggung politik lokal Probolinggo.

Gus Muhaimin, panggilan akrabnya menyebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, A. Malik Haramain bakal maju sebagai calon bupati (cabup) Probolinggo pada 2024.

“Sampai hari ini proses masih terus dan saat ini (calon bupati) masih diserahkan kepada Malik Haramain selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo untuk terus memproses,” kata Ketum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Syura DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH. Tauhidullah Badri mengatakan, jika kedatangan Cak Imin ke Ponpes Badridduja sebagai bentuk dukungan kepada Malik Haramain dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Beliau mendukung Mas Malik (sapaan akrab Malik Haramain) untuk maju sebagai Calon Bupati Probolinggo. Semoga kedatangan Gus Muhaimin ke Probolinggo membuat hubungan kader PKB semakin lebih solid lagi ke depannya,” ungkap Kiai Tauhid.

Dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang ini, menurut Kiai Tauhid, DPC PKB Kabupaten Probolinggo tidak melirik kader lainnya untuk maju dalam Cabup. Sehingga, Mas Malik menjadi satu-satunya kandidat kuat dari PKB.

“Untuk saat ini Mas Malik adalah pilihan yang terbaik dan satu-satunya yang insyaallah akan kita usung dari Partai PKB. Sementara untuk wakil atau Cawabup (Calon Wakil Bupati) sejauh ini masih kami komunikasikan dan masih belum final,” tuturnya. (*) 

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Belum Ada Tahapan Pemilukada, Dana Hibah Bawaslu Belum Cair

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …