Sakit, PPS Ganting Wetan Meninggal Dunia

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Duka menyelimuti penyelenggara Pemilu 2019 di Kabupaten Probolinggo. Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) asal Dusun Kebonan RT/RW 003/001 Desa Ganting Wetan, Kecamatan Maron, Lilan Suwandi (46) meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, Lilan meninggal dunia ketika dirawat di ICU RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 20.45 WIB. Lilan dibawa ke rumah sakit siang hari sebelumnya, karena kondisi kesehatannya terus memburuk.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah PPS kami dari Kecamatan Maron Probolinggo, saudara Lilan. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT,” kata Ketua KPU kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim.

Begitu tiba di RSUD Waluyo Jati, tim medis langsung menyarankan agar almarhum dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU). Namun tak lama berselang, korban dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya.

Almarhum merupakan anggota PPS yang dikenal berdedikasi tinggi selama penyelenggaraan Pemilu 2019. Setelah proses rekapitulasi suara di tingkat PPK Maron usai akhir pekan lalu, ia juga ikut mengantarkan kotak suara ke KPU.

“Dedikasinya dalam mensukseskan Pemilu di Kabupaten Probolinggo bisa dijadikan tauladan buat kita semua,” tandas Lukman.

Lukman berharap, tidak ada lagi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Probolinggo yang berkorban nyawa pasca Pemilu. “Masih banyak yang saat ini sakit, semoga segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT,” harapnya. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Es Campur Saparuwa, Minuman Legendaris Khas Pasuruan yang Menggugah Selera

Baca Juga

Gus Mujib jadi Bakal Calon Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Justru Tinggalkan PKB

Pasuruan,- Mantan Bupati Pasuruan dua periode, Irsyad Yusuf, yang akrab disapa Gus Irsyad, mengundurkan diri …