Pasokan Lancar, Harga Cabai Rawit Turun

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Harga cabai rawit di Pasar Baru, Kota Probolinggo turun seiring dengan lancarnya pasokan dari petani. Harga cabai rawit yang sebelumnya di kisaran Rp 60-80 ribu per kilogram (kg), berangsur-angsur turun.

“Saat ini, harga cabai rawit Rp 40.000 per kilogram. Harganya terus menurun, sebelumnya kan sampai Rp 60.000 per kilogram ,” kata salah seorang pedagang, Wiwik, Sabtu (14/9).

Menurut dia, kooditas pertanian lain yang juga turun adalah cabai merah besar, yakni dari Rp 55.000 menjadi Rp 45.000/kg.

Ia mengatakan, turunnya berbagai jenis cabai karena pasokan dari petani mulai lancar. “Informasi yang kami terima, petani di sejumlah sentra penghasil cabai mulai panen sehingga harganya berangsur turun,” jelasnya.

Sementara itu seorang pembeli sekaligus ibu rumah tangga, Wulandari mengaku, bersyukur karena harga berbagai jenis cabai mengalami penurunan meskipun masih tergolong tinggi.

Ia berharap harga cabai selalu pada harga normal yakni antara Rp 30-40 ribu/kg. “Kebutuhan cabai ini kan terus, jadi harapannya selalu stabil,” harapnya.

Seperti diketahui, pasca Hari Raya Idul Fitri harga cabai rawit sempat menjulang tinggi sampai Rp 80 ribu/kg. Bahkan saking mahalnya sampai sebagian masyarakat beralih ke cabai kering. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Ada Kabel Terputus, Dua Desa di Pajarakan Gelap Gulita

Baca Juga

Beras Impor 8.200 Ton Tiba di Probolinggo, Dibongkar di Pelabuhan

Probolinggo,- Ribuan ton beras impor tiba di Dermaga II Terminal Umum, Pelabuhan Delta Artha Bahari …