Bupati Irsyad Lantik 54 Kades Terpilih, ini Pesannya

Pasuruan,- Sebanyak 54 orang Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Kabupaten Pasuruan resmi dilantik. Pelantikan digelar di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan, Kamis (12/5/22) pagi.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) berpesan kepada kepala desa terpilih dari 21 kecamatan itu untuk segera memahami tugas dan tanggung jawabnya serta mengetahui batasan-batasan kewenangan.

Gus Irsyad juga berpesan kepada kepala desa terpilih untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki desa. Karena menurutnya, kedepan anggaran untuk desa pasti bertambah.

“Ketiga, optimalkan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang ada di desa,” kata Gus Irsyad kepada wartawan usai proses pelantikan.

Dalam mnjalankan roda pemerintahan desa, disebutkan Gus Irsyad, harus bekerjasama dengan para stake holder. Selain itu ada pemuda, ulama, masyarakat dan organisasi perempuan yang harus dilibatkan.

“Saya yakin akan berjalan baik jika SDA dan SDM dioptimalkan dan didukung oleh kemampuan administrasi kepala desa sendiri dalam mengelola keuangan,” ujarnya.

Terkait virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi ternak yang saat ini merebak, dikatakan Gus Irsyad, merupakan tugas utama kepala desa untuk menanggulanginya.

“Saya harap kepala desa langsung bisa bekerja dengan maksimal dan memantau ternak-ternak yang ada di desanya,” pungkasnya.(*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Proyek Air yang Aliri 5 Wilayah di Jatim Diresmikan Jokowi

Baca Juga

Pemkab Lumajang Susun Rehabilitasi dan Rekontruksi Pembangunan Pasca Bencana

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, terus berupaya mempercepat pemulihan pasca bencana banjir yang melanda sejumlah …