Innalillahi.. Katib Syuriyah PWNU Jatim, KH Syafruddin Syarif Berpulang

Probolinggo,- Duka menyelimuti nadhliyin, khususnya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Katib Syuriyah PWNU Jawa Timur, KH Syafruddin Syarif, dikabarkan wafat, Minggu (08/05/22) sekitar pukul 12.58 WIB.

Informasi yang dihimpun, Kiai Safrud, sapaan akrab KH Syafruddin Syarif, berpulang saat dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya. Ia wafat setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit.

Putri Kiai Safrud, Ning Geby menjelaskan, saat ini jenazah masih berada di RSUD dr. Soetomo Surabaya. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka, di Jl. Mastrip nomor 5, Kedopok, Kota Probolinggo.

“Tepatnya di seberang Kantor Kecamatan Kedopok. Rumah di sebelah timur jalan, pagar hijau hadap ke barat,” kata Ning Geby seperti dinukil dari NU Online Jatim.

Ia menambahkan, bahwa jenazah akan dimakamkan di sekitar rumah duka Kota Probolinggo. “Pemakaman InshaAllah dekat rumah, tapi mau dimusyawarahkan dulu,” tutut dia.

Salah satu tim dokter yang menangani Kiai Safrud, dr Prananda Surya Airlangga menyebut, pada pukul 12.17 WIB bahwa kondisi alumnus esantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Probolinggo itu yang dirawat intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) memburuk.

“KH Syafruddin Syarif yang dirawat intensif di ICU RSUD dr Soetomo mengalami perburukan dan kondisi semakin menurun. Kami tim dokter sudah berusaha maksimal. Mohon doanya diberikan yang terbaik buat beliau,” jelasnya. (*) 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Pohon di Depan Pasar Baru Tumbang, Seorang Penumpang Becak Tewas

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …