Pengguna Jalan ‘Kecele’, Polisi Atur Lalin Dikira Razia

Gending,- Momentum lebaran membuat arus lalu lintas di jalur pantura Probolinggo – Situbondo penuh sesak. Tak terkecuali di jalan raya Gending, Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/5/22).

Bahkan tingginya volume kendaraan membuat jalur di sekitar pabrik vetsin itu macet hingga sekitar 300 meter dari arah timur ke barat. Sejumlah anggota kepolisian terpaksa turun tangan guna mengurai kemacetan.

Ironisnya, ditengah kepadatan arus lalu lintas, sejumlah pengendara motor nampak putar balik. Sebagiannya, justru berhenti di tepi jalan sembari mengawasi petugas kepolisian yang sibuk mengatur lalin.

“Saya kira polisi itu sedang menilang pengendara, ternyata cuma patroli biasa. Saya sampai berhenti di pinggir jalan takut ditilang, ternyata polisi itu tidak mencegat saya,” kata Rudi, salah seorang pengguna jalan.

Bahkan, dijelaskan Rudi, beberapa anggota keluarganya yang melaju dari arah timur, nyaris terjatuh dari motor karena ngerem mendadak pasca melihat sekelompok polisi di bahu jalan.

“Beberapa keluarga saya panik melihat polisi di depan sana karen dikira akan menilang pengendara motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas,” Rudi menjelaskan.

“Ya saya panik karena polisi di depan sedang berdiri di pingir jalan sambil mengatur arus lalin, polisi itu saya kira sedang operasi. Ternyata hanya mengatur pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan panjang,” ia menambahkan. (*) 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Tergerus Sungai, Jalan Desa di Lumajang Ambrol

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …