Jalur Selatan Probolinggo Kerap Macet, Ditlantas Polda Jatim Siapkan Rekayasa Lalin

Probolinggo,- Kemacetan arus lali lintas di jalur selatan Probolinggo saat mudik dan arus balik lebaran, membuat Ditlantas Polda Jatim memutar otak. Salah satu antisipasinya, yakni menyiapkan rekayasa arus lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit Gakkum, Ditlantas Polda Jatim, AKBP Gathut Bowo Supriyono. Menurutnya, pihaknya telah melakukan pemantauan di jalur selatan pasca terjadinya kepadatan arus kendaraan.

“Dari pantauan kita, kendaraan dari exit Tol Probolinggo Timur menuju Lumajang terlihat lancar. Namun sebaliknya, kendaraan yang dari arah Lumajang ke Probolinggo mengalami kepadatan, namun demikian petugas telah melakukan pengaturan lalu lintas sehingga arus lalu lintas tetap lancar,” ujar Gathut.

Selain melakukan pemantauan, dijelaskan Gathut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota terkait rekayasa arus lalu lintas jika terjadi kepadatan disisa hari arus balik lebaran tahunt ini.

“Jika terjadi kepadatan arus dari Lumajang menuju arah Surabaya, maka arus lalu lintas akan di arahkan menuju wilayah Kota Probolinggo, untuk selanjutnya di arahkan menuju exit tol Probolinggo Barat,” paparnya.

“Selain rekayasa, kita telah berkoordinasi dengan beberapa pihak, seperti PT. KAI, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo. Mereka telah menempatkan petugas di titik-titik rawan kemacetan, salah satunya rel kereta api Malasan, untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas,” ia menambahkan. (*) 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  2 Jam Geledah, KPK Segel Satu Bangunan di Dinas PUPR

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …