H+5 Lebaran, Volume Kendaraan Menuju Malang Meningkat 100 Persen

Pasuruan,- Jalur Surabaya menuju Malang di kawasan Kabupaten Pasuruan mengalami peningkatan volume kendaraan pada H+5 lebaran, Sabtu (7/5/22).

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz mengatakan, peningkatan arus lalu lintas salah satunya terlihat di Tol Alteri Gempol, kemudian akses menuju kawasan wisata di sepanjang jalur Surabaya – Malang.

Menurut Erick, terjadi peningkatan arus lalu lintas yang signifikan ke arah Malang. Memudian di Arteri Gempol, juga terjadi peningkatan ke arah Malang.

“Peningkatan dari hari biasanya mencapai 100 persen untuk hari Sabtu ini. Melihat dari penumpang kendaraan yang ke arah Malang, merupakan warga yang ingin wisata,” kata Erick.

Dijelaskan Erick, memang arus sempat tersendat karena terjadi kecelakaan lalu lintas, Sabtu pagi. Namun saat ini arus lalu lintas sudah kembaki lancar dan tidak ada kemacetan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Untuk kecelakaan beruntun tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil dari kendaraan. Saat ini kendaraan sudah diamankan ke Pos Lalulintas terdekat,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Erick, guna mengantisipasi kemacetan di kawasan wisata, pihaknya menggunakan sistem buka tutup jalur. Sehingga jika terjadi kepadatan langsung bisa dicairkan.

“Kita asumsikan hari ini maupun besok terjadi kepadatan arus balik. Namun hari ini arus balik ke Surabaya maupun ke Jawa Tengah dan Jawa Barat, masih belum mengalami peningkatan yang signifikan,” pungkas dia. (*) 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Terjerat Kasus Penipuan, Anggota DPRD Kota Pasuruan Ditahan

Baca Juga

Jaga Pintu Masuk Gunung Bromo, Tim Gabungan Halau Wisatawan

Probolinggo – Menjelang perayaan Yadnya Kasada, petugas gabungan berjaga di pintu masuk Gunung Bromo di …