Asyik! Pemudik di Pasuruan Dapat BBM Gratis 

Pasuruan,- Satlantas Polres Pasuruan memberikan Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis bagi pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor.

Para pemudik yang kehabisan bahan bakar diganjar BBM gratis saat melintas di kawasan jalan raya Taman Dayu, tepatnya di depan Pos Pelayanan Tamandayu Pandaan.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugerah menjelaskan, selain di Pos Pandaan, pelayanan ekstra ini juga disiapkan di Pos Pam yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan.

“Total kurang lebih ada 7 pos yang disiapkan BBM gratis,” kata Yudhi kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022) siang.

Dijelaskan Yudhi, dalam pemberian BBM gratis kepada pemudik ini, Polres Pasuruan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia bahan bakar.

“Jadi kita mengisikan bensin secara gratis kepada pemudik yang kehabisan bensin, hingga pemudik bisa sampai ke pom bensin terdekat. Dari mulai operasi hingga saat ini, kami sudah meberikan kurang lebih 40 sampai 50 pengendara yang kehabisan bensin,” jelasnya.

Salah seorang pemudik yang memanfaatkan BBM Gratis, Eko mengaku amat diuntungkan dengan layanan tersebut. Sebab ia hampir saja kehabisan bahan bakan sebelum akhirnya singgah di Pos Pelayanan Tamandayu.

“Saya dari Bangil mau ke Malang kehabisan bensin, Alhamdulillah dapat bantuan BBM gratis dari polisi, sehingga saya bisa melanjutkan perjalanan,” girang Eko. (*) 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Semeru Erupsi, Warga di Sepanjang Besuk Kobokan Diminta Waspada

Baca Juga

Sengketa Tanah Picu Konflik Sosial, Pemkab Lumajang Galakkan Sertifikasi Tanah Elektronik

Lumajang,- Puluhan tahun lamanya, beberapa masyarakat Kabupaten Lumajang mengalami krisis sosial yang disebabkan oleh sengketa …