Tanah Masjid di Kraksaan Laku Seratusan Juta

Kraksaan,- Masih ingat dengan Masjid Attaubah yang sempat viral gegara tercantum dijual beberapa waktu lalu? Rupanya ‘penjualan’ masjid yang berlokasi di Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu laku keras.

Kepala Yayasan Masjid Attaubah Habi Sutoko menegaskan bahwa banner dengan tulisan ‘Masjid Dijual’ hanya trik dari pengurus yayasan masjid. Tujuannya untuk menarik perhatian warga maupun para pengendara yang melintas di depan masjid tersebut.

“Dengan demikian warga bisa tergugah untuk berinfaq terhadap masjid. Permeternya seharga Rp 2 juta, jadi infaq terbuka untuk umum, dalam artian siapapun dapat berinfaq ke masjid Attaubah ini,” kata Habi, Sabtu (30/4/22).

Kemudian, lanjutnya, uang yang terkumpul akan digunakan untuk membeli tanah yang dijual kepada yayasan Masjid Attaubah dengan ukuran 19 x 31meter. Tanah itu nantinya akan dimanfaatkan sebagai lahan parkir dan gedung yayasan masjid.

“Pada Jum’at kemarin, alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak Rp 100,8 juta. Dengan terkumpulnya uang itu terbukti bahwa antusias masyarakat sangat baik,” papar pensiunan polisi ini.

Habi mengklaim, trik yang digunakan untuk menggugah kesadaran para dermawan cukup berhasil. Buktinya, dalam waktu tak sampai 2 bulan, terkumpul uang Rp 100 juta lebih.

“Jadi yang kami lakukan ini juga demi kemaslahatan warga setempat. Karena masjid merupakan tempat ibadah sekaligus fasilitas umum, ini sisanya masih ada,” ujar dia.

Sekedar informasi, Masjid Attaubah sempat viral lantaran tulisan ‘Masjid Dijual’ yang terpampang di halaman masjid. Belakangan diketahui bahwa warga yang ingin membeli tanah otomatis wakaf untuk pembangunan masjid sesuai luas tanah yang dibeli. (*) 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Pilkades Usai, Sapi Potong Jadi Rebutan

Baca Juga

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Pemuda Krejengan Meregang Nyawa

Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. …