KHIDMAT: Pelaksanaan Harlah Ansor ke-88 oleh PC GP ANSOR Kota Probolinggo. (Foto: Moh. Rochim)

Harlah GP Ansor ke-88 di Kota Probolinggo, Mas Mujib: Berkhidmad di Ansor Jangan Setengah-setengah

Probolinggo,- Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib meminta kader Ansor berkhidmat dengan tulus dan ikhlas di badan otonom (Banom) milik Nadhlatul Ulama itu.

Pesan itu disampaikan Mujib saat sambutan dalam acara tasyakuran dan peringatan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-88, di kantor Sekretariat GP Ansor Kota Probolinggo, Jl. Sunan Bonang no. 40 Jrebebg Wetan, Kedopok, Senin 25/04/2022.

“Berkhidmat di GP Ansor jangan setengah-setengah, berkhidmat di GP Ansor membutuhkan ketulusan dan keikhlasan dalam bergerak mengemban amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” kata Mujib.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh pimpinan cabang, ketua PAC (Pengurus Anak Cabang) dan ketua ranting se-Kota Probolinggo itu, Mujib juga mengajak kader GP Ansor ikut andil dalam merawat kebhinekaan, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebab menurutnya, GP Ansor dan Banser memiliki tujuan untuk menjaga Indonesia dari gerakan yang dapat memecah belah bangsa, mengancam keutuhan NKRI maupun perilaku yang berpotensi memecah keurukunan antar umat beragama.

“Jadi kader GP Ansor harus cagceg (cekatan, red) harus siap jika ada perintah. Selain menjaga kyai, tugas kita juga merawat kebhinekaan dan persatuan Indonesia, makanya kader Ansor harus siap jika dibutuhkan,” urai pria yang juga Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Selain tasyakuran dan doa bersama, dalam peringatan harlah itu jug digelar rapat konsolidasi organisasi antara pengurus cabang, pimpinan PAC dan ranting. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pasukan Katak Bakal Bantu Selamatkan Hiu Paus

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …