Penjaga Lintasan KA Terima Bingkisan dan Rompi dari Polresta

Probolinggo – Keberadaan penjaga perlintasan tanpa palang pintu menjadi hal penting bagi keselamatan pengguna jalan. Untuk mengapresiasinya, Satlantas Polres Probolinggo memberikan bingkisan lebaran dan rompi baru kepada mereka.

Hampir di sebagaian besar di perlintasan tanpa palang pintu, petugas inilah yang berjasa agar tidak ada kecelakaan yang melibatkan kereta api hingga mengakibatkan korban jiwa. Meski tak mendapat gaji tetap, namun mereka secara sukarela menjaga perlintasan KA.

“Kami mengapresiasi para penjaga perlintasan ini dengan memberikan bungkisan berupa sembako, serta rompi yang nantinya dapat di gunakan selama mereka menjaga perlintasan khususnya saat lebaran yang tinggal beberapa hari,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, Sabtu (24/4/2022).

Ada lima titik petugas yang diberi apresiasi oleh Satlantas mulai dari Kecamatan Tongas, hingga Kecamatan Mayangan. Lima titik ini dipilih karena memang di lima titik inilah perlintasan tanpa palang pintu ini dijaga warga sekitar. Derta di lima titik inilah perlintasan tersebut selalu ramai dilintasi.

“Apresiasi yang kita berikan ini semoga bermanfaat serta lebih giat lagi dalam menjaga perlintasan khususnya dalam arus mudik tahun ini,” imbuh AKP Roni.

Sementara, salah satu penjaga perlintasan tanpa palang pintu yang juga warga Kelurahan Jati, Subali mengatan, berterima kasih kepada Satlantas.

“Semoga dengan pemberian ini menjadi semangat tersendiri bagi saya untuk selalu menjaga perlintasan di Jalan S. Parman ini, agar tidak ada kecelakaan, serta korban,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Curi Burung Saat Rumah Ditinggal Pemilik, Pelaku Terekam CCTV

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …