Polisi Tunggu Kondisi 2 Pelaku Curanmor di Tiris Pulih

 

Tiris,- Penanganan terhadap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kecamatan Tiris yang sempat jadi bulan-bulanan massa langsung diambil alih Polres Probolinggo. Namun hingga saat ini, polisi belum memeriksa kedua pelaku.

Kasi Humas Polres Probolinggo, Bripka Mochtar Yuliharto mengatakan, jika saat ini pihaknya memang belum memeriksa, menginterogasi dan mengembangkan keterangan dari keduanya. Sebab, pelaku masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati.

“Jadi kami masih menunggu kondisi kedua pelaku ini pulih, baru nantinya akan dilanjutkan ke pemeriksaan dan yang lainnya. Kalau sekarang memang masih belum diperiksa, hanya selama perawatan pemulihan itu diawasi ketat,” kata Mochtar, Senin (18/4/2022).

Perlu diketahui, lanjut Mochtar, kedua pelaku hanya menjalani perawatan pemulihan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Waluyo Jati Kraksaan saja. Sejak kemarin tidak ada langkah operasi luka yang dilakukan oleh perawat medis setempat.

“Tidak, memang tidak dioperasi hanya menjalani perawatan pemulihan saja. Kalau besok atau lusa sembuh, ya langsung kami bawa ke Mapolres untuk tindaklanjutnya, jadi sampai sekarang kami masih belum mengetahui di TKP mana saja mereka beraksi,” tutur Mochtar.

Sekedar informasi, Warga Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Minggu (17/4/2022) pagi. Keduanya ditangkap saat tepergok hendak mencuri sepeda motor.

Kedua pelaku ini adalah Roni dan Sahid yang diduga merupakan paman dan keponakan asal Desa Segaran, Kecamatan Tiris. Keduanya diamankan warga sekitar pukul 04.00 WIB setelah tepergok mencuri sepeda motor N Max dengan Nopol S-6632-OBK milik Niso, warga setempat. (*) 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Ngeri! Warga Sidoarjo jadi Korban Penusukan di Lekok, lalu Meninggal

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …