Jelang Puasa, Pemkot-Korpri Pasok Minyak Goreng di 5 Kecamatan

Probolinggo – Menjelang bulan Ramadhan, Pemkot Probolinggo bersama Korpri menggelar operasi pasar minyak goreng yang di jual di lima kecamatan. Dalam sekejap, minyak goreng yang dijual Rp38 ribu (kemasan 2 liter) ini ludes terjual.

Salah satu lokasi penjualan minyak goreng ini di Kecamatan Mayangan. Sejak pagi, ratusan warga terlihat antre untuk membeli minyak goreng.

Barulah, sekitar pukul 09.00, minyak goreng yang dimuat truk tiba dan langsung dijual kepada warga. Untuk dapat membeli minyak goreng murah ini, selain membawa fotokopi KTP, warga diminta antre sesuai nomor.

“Masing+asing kecamatan mendapat kuota 1.000 liter, yang mana kuota tersebut untuk 500 masyarakat di setiap kecamatan. Selain itu, penjualan minyak goreng yang berkolaborasi dengan Korpri ini, harganya lebih murah daripada yang dijual di pasaran,” ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Dari total 7.200 liter yang didistribusikan, 5.000 liter didistribusikan di lima kecamatan. Sedangkan 2.200 liter didistribusikan di koperasi Korpri. Operasi pasar ini tidak berhenti di sini, sehingga pemerintah terus hadir dengan membantu masyarakat agar bisa mendapat minyak goreng murah.

“Meskipun minyak goreng yang didistribusikan belum mencukupi kebutuhan masyarakat, namun ini adalah upaya pemerintah untuk dapat mengatasi masalah minyak goreng,” imbuh Habib Hadi.

Sementara, seorang warga Mayangan, Sumidi mengaku, senang bisa membeli minyak goreng karena jika beli di toko, harganya jauh lebih mahal.

“Selain untuk kebutuhan masak, minyak goreng ini juga ia butuhkan untuk menggoreng rengginang jualannya yang merupakan usahanya. Ia berharap pemerintah dapat menurunkan harga minyak goreng yang saat ini mahal. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Usulan Penambahan Bidang Kediniyahan Direspon Kabag Organisasi

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …