KADEMANGAN-PANTURA7.com. Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mendistribusikan ratusan paket sembak kepada penghuni tiga Rumah Susun Sederhana Sistem Sewa (Rusunawa). Yakni, Rusunawa di Jalan Semeru, Jalan Brantas serta JLU Kecamatan Mayangan.

Dalam kesempatan itu Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin memberikan secara langsung bantuan berupa sembako beras dan mi instan kepada kurang lebih 290 penghuni tiga Rusunawa itu, Jumat (22/5/2020).

Habib Hadi, sapaan akrab walikota, menyampaikan bantuan untuk meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19.

“Kami berpikir semua yang terdampak Covid-19 juga harus mendapat perhatian. Termasuk warga di Rusunawa. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan penyaluran bantuan tersebut memang diprioritaskan kepada warga Kota Probolinggo yang belum mendapat atau belum terdata dalam penerima bantuan apapun.

Penghuni Rusunawa masing-masing menerima 5 kg beras dan mi instan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo, Agus Hartadi menjelaskan, bantuan tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian pemkot Probolinggo bagi warga terdampak Covid-19.

Nantinya, aksi sosial ini masih terus berlanjut selama masa pandemi belum berakhir.

“Alhamdulillah pada hari ini Bapak Walikota Habib Hadi langsung mendistribusikan kepada warga penghuni rusunawa baik yang ada di Kecamatan Kademangan maupun Kecamatan Mayangan,” ungkapnya.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal