Sudah Ditambal Sulam, Jalan Raya Wangkal Gading Tetap Amburadul

Gading,- Jalur penghubung Desa Wangkal-Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, amburadul. Padahal sebelumnya, jalur penghubung antar desa itu sudah pernah diperbaiki dengan cara tambal sulam.

Pantauan PANTURA7.com, Jum’at (18/3/22), di jalan tersebut aspal sudah mengelupas dari permukaan, bahkan menimbulkan cekungan. Titik terparah terlihat di Dusun Krajan RT/007 RW/003, yang tepat berada di sisi barat pasar Wangkal.

Menurut salah satu warga setempat Ummi Sholiha, kerusakan jalan tidak hanya jalur ke arah timur atau Wangkal-Sentul, melainkan juga jalur ke selatan, yang menghubungkan Desa Wangkal dengan sejumlah desa di Kecamatan Krucil.

Sejatinya, jalan tersebut sudah diperbaiki dengan cara tambal sulam, namun tidak bertahan lama. Intensitas hujan tinggi dan banyaknya kendaraan berat yang melintas, membuat jalan kembali rusak.

“Hanya sekitar tiga bulanan bertahan dan sekarang sudah rusak lagi,” kata Sholiha, Jum’at (18/3/22).

Penjual nasi goreng di ruas jalan Pasar Wangkal Rudi Hartono mengatakan, seandainya perbaikan jalan pada Desember 2021 itu tidak menggunakan semen, kemungkinan jalan masih bisa bertahan selama 5 bulan kedepan. Namun karena hanya mengandalkan bahan dari semen, akhirnya jalan kembali rusak.

“Di tambalnya pakai semen, yang lewat di jalan ini banyak truk besar ditambah hujan ya cepat rusak jalannya,” ungkap Rudi saat ditemui di tempatnya berjualan. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Ini Pengakuan Sopir Bus Sebelum Kecelakaan di Jalan Raya Lumbang

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …