Ditipu Pembeli Online, 3 Sapi Milik Warga Kotaanyar Raib

KOTAANYAR,- Supriadi, warga Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo tertipu pembeli online. Tak tanggung-tanggung, tiga sapi peliharaannya dibawa kabur orang tak dikenal sehingga mengalami kerugian puluhan juta.

Tiga sapi jantan berumur setahun dengan bobot mencapai 4 kwintal warna kuning dijual oleh pemiliknya melalui sistem penjualan online, yang kemudian mendapatkan pembeli.

Saat dikonfirmasi PANTURA7.com, Supriadi mengatakan, penipuan itu diketahui setelah tiga sapi miliknya dijemput menggunakan truk warna kuning dengan kabin warna biru. Saat itu juga,pembeli mengirimkan struk bukti transfer uang pembelian hewan ternak itu.

Dikatakan Supriadi, tiga sapi itu dibeli pelaku Rp55 juta. Begitupun bukti transfer pembayaran yang dikirim pelaku atas nama Aldo Setiono melalui M-banking BRImo dengan nomor rekening 5836********536 kepada rekening Baitus Sholehah, keponakan korban.

“Setelah sapi saya dibawa truk yang mengaku hanya disuruh pembeli, saya langsung mencoba mengecek uang pembelian dan ternyata nomor rekening milik keponakan saya sudah terblokir. Yang beli sapi saya ngakunya dari Sidoarjo,” kata Supriadi, Minggu (24/10/2021).

Mengetahui nomor rekening keponakannya terblokir, lanjut Supriadi, ia kemudian merasa tertipu. Ia memutuskan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kotaanyar dengan membawa sejumlah barang bukti, salah satunya bukti pembayaran dari pembeli.

“Ada beberapa barang bukti yang saya bawa ke polsek tadi, termasuk kendaraan yang mengangkut sapi saya, foto sapi saya dan bukti pembayaran itu juga. Katanya sih yang beli ngakunya punya perusahaan penggemukan sapi,” sebut Supriadi melalui sambungan selular.

Terpisah, Kapolsek Kotaanyar, Iptu Agus Sumarsono membenarkan adanya laporan penipuan pembelian sapi melalui sistem online. Untuk selanjutnya, polsek akan berkoordinasi dengan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim).

“Kendaraan truk yang digunakan menjemput sapi milik korban Itu nopol W 8310 NK dan setelah saya cek nopol truknya tidak tembus. Ini modus baru pencurian hewan yang terjadi, selanjutnya akan kami koordinasikan dengan pihak reskrim,” tutur kapolsek. (*)

Baca Juga  Jalan Rejoso-Winongan Rusak Parah, Dinas PU Bina Marga; Tidak ada Perbaikan

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …