Ada Pergantian Rel di Bangil, Pengendara Diimbau Berhati-hati

Pasuruan,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember melakukan perawatan jalur kereta api di kilometer 50+5/6 antara Stasiun Bangil – Pasuruan. Hal itu dilakukan guna menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KA.

“Mulai hari ini kami akan lakukan proses peningkatan keandalan jalur yang berada JPL 104 yang berada di Desa Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan,” kata Plt. Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari, Kamis (3/11/22).

Dijelaskan Zaki, poses peningkatan jalur tersebut dilakukan dengan pembongkaran aspal yang berada di sekitar rel. Setelah aspal di bongkar, akan dilakukan perbaikan bantalan beton dan Rel.

Usai penggantian bantalan dan rel, untuk sementara di sekitar rel akan ditimbun dengan batu kricak untuk menjaga kestabilan jalur.

“Pekerjaan akan dilakukan pada saat kondisi lalu lintas sepi, yakni malam hari mulai pukul 19.00 – 05.00 WIB. Selama proses tersebut akan dilakukan penutupan jalan,” jelasnya.

Proses perbaikan, dijelaskannya, diperkirakan bakal memakan waktu hingga 7 hari depan atau hingga tanggal 10 November 2022.

“Selama proses tersebut, kami mengimbau para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati, karena mungkin ada tumpukan material atau kondisi jalan yang masih belum beraspal,” beber Zaki

“PT KAI (Persero) Daop 9 Jember memohon maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan,” Zaki menambahkan. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Siap-siap! Tilang Elektronik Segera Diberlakukan di Kab. Probolinggo

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …