Sopir Mengantuk, Truk di Kota Pasuruan Terjun ke Sungai

Pasuruan,- Truk dengan nomor polisi (nopol) W-8612-DQ, masuk ke sungai yang berada di Jalan Untung Surapati, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Minggu (13/3/2022) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun, akibat insiden itu, truk ringsek pada bagian bagian depan kendaraan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani Istiawan mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB.

Awalnya, truk berjalan dari arah timur ke barat (Probolinggo-Surabaya). Saat berada di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk sehingga truk mengarah ke kiri menabrak pembatas jembatan dan masuk ke dalam sungai.

“Jadi penyebabnya diduga karena sopir truk mengantuk,” kata Indah kepada PANTURA7.com.

Kendaraan truk tersebut, dijelaskan Indah, berisi dua orang, yakni sopir dan kernet. Sopir diketahui bernama Arif Ridwan (30) warga Bulak Banteng Wetan, Gang 8, Kota Surabaya.

Sementara kernet, bernama Anang Fauzi (33) warga Girilayah 4 No 48, Kota Surabaya. “Tidak ada korban jiwa, semuanya selamat,” jelasnya.

Sementara itu, sopir truk, Arief Ridwan, mengakui ia memang mengantuk. Saat itu dia hendak pulang dari mengantar kasur ke Probolinggo, Banyuwangi dan Jember.

“Ini saya mau pulang dari kirim kasur ke pelanggan. Saya ngantuk, tiba-tiba sudah berada di dalam sungai. Di dalam truk masih ada 4 kasur return,” jelas dia.

Akibat kecelakaan itu, dijelaskan Arif, surat kendaraan, uang tunai serta HP-nya hanyut. “Surat-surat, HP dan uang hanyut ke sungai,” papar Arif. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Gaji Telat Dibayar, Buruh Sepatu di Pandaan Lurug Pabrik

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …