Tabung LPG 3 Kg Meledak di Tegalsiwalan, Seorang Perempuan Terluka

TEGALSIWALAN-PANTURA7.com, Nahas dialami Siti Zubaidah, warga Dusun Jurangan, Desa Blado Kulon, Kabupaten Probolinggo. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah terkena ledakan tabung gas LPG 3 kilogram saat hendak memasak di rumahnya.

Informasi yang diperoleh, ledakan tabung gas terjadi pada Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 5.00 Wib. Ketika itu, korban hendak memasak dengan menghidupkan kompor gas yang berada di dapur rumahnya korban.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizky Santoso mengatakan, di dalam dapur korban ada dua tabung gas 3 kilogram. Satu tabung hendak diganti karena gas sudah habis, sedangkan satu tabung lainnya akan digunakan untuk memasak.

“Saat mengganti tabung gas yang satunya inilah, kemudian ada kebocoran. Sehingga mengakibatkan gas keluar lalu menyambar api tabung yang dipergunakan korban untuk memasak,” kata Rizky menjelaskan.

Akibat kejadian itu, menurut Rizky, tabung gas meledak dan lantas mengenai korban. Selan itu, dapur rumah korban porak – poranda akibat kerasnya ledakan.

“Kondisi dapur saat ledakan tertutup dan tidak ada ventilasi udara, sehingga gas yang keluar dari kebocoran tabung tersebut sangat mudah terbakar,” ujar Rizky.

Akibat ledakan tersebut, sambungnya, korban dibawa ke Puskesmas setempat sebelum dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, untuk mendapatkan perawatan medis. Korban, menurut Rizky, alami sejumlah luka bakar di bagian tubuhnya.

“Pertolongan awal, sempat dibawa ke Puskesmas oleh warga. Kemudian langsung dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sejauh mana luka bakarnya masih belum bisa kami pastikan dulu,” tutup Perwira polisi asal Surabaya ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Sisir Perairan Klaseman Hingga Mayangan, Nakhoda Perahu Karam Belum Ditemukan 

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …