Korban Ledakan LPG 3 Kg Tengah Hamil Muda, Begini Nasib Janinnya

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Malang nian nasib Siti Zubaidah, warga Dusun Jurangan, Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Ia harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, setelah mengalami luka bakar serius.

Luka bakar yang diderita ibu rumah tangga (IRT) berusia 27 tahun itu, terletak di bagian wajah, lengan kanan dan kiri, paha kanan-kiri dan wajah. Ironisnya, Zubaidah kini sedang hamil 2 bulan.

“Luka bakar yang dialami korban kira-kira sekitar 3,5 persen. Kondisinya sudah membaik, perawatan medis juga sudah dilakukan,” kata Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto, Sabtu (7/3/2020).

Menurut Sugianto, korban akan dipindahkan ke ruang rawap inap Asoka setelah sebelumnya dirawat intensif di ruang instalasi gawat darurat (IGD). Hal tersebut dilakukan, jelas Sugianto, karena kondisnya korban dan janinnya membaik.

“Selain kondisi korban agak membaik, kondisi janin kandungan korban juga tidak sampai terjadi apa-apa. Janinnya masih normal saja. Untuk waktu pemindahan, masih belum dipastikan waktunya,” tutur Sugianto.

Diketahui, nahas yang dialami Siti Zubaidah bermula setelah terkena ledakan tabung gas LPG 3 kilogram saat hendak memasak di rumahnya, pada Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 5.00 Wib.

Ketika itu, korban hendak memasak dengan menghidupkan kompor gas yang berada di dapur rumahnya. Ada dua tabung gas 3 kilogram. Satu tabung hendak diganti karena gas sudah habis, sedangkan satu tabung lainnya digunakan untuk memasak. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pencuri Gabah di Tegalsiwalan Sudah Beraksi 17 Kali

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …