Lagi, Pemkot Gerojok 18 Ribu Liter Migor bagi UMKM dan Pedagang Kecil

Probolinggo – Pemkot Probolinggo kembali melakukan operasi pasar minyak goreng, Selasa (8/3/2022). Kali ini minyak goreng yang dijual 18 liter per kemasan dan hanya bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pedagang kecil.

Operasi pasar digelar di Taman Manula dan kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo. Kali ini DKUPP menjual total 18 ribu liter yang diperuntukkan 1.000 pelaku UMKM dan pedagang kecil.

Di Taman Manula, DKUPP menjual minyak goreng untuk 270 pelaku UMKM dan pedagang kecil. Sementara di Kantor DKUPP untuk 720 orang UMKM dan pegadang kecil. Minyak goreng dijual per kemasan 18 liter Rp243 ribu.

“Hari ini kita kembali menggelar operasi pasar minyak goreng khusus UMKM dan pedagang kecil, yang mana selama minyak goreng langka, mereka ini terdampak. Sehingga dengan adanya operasi pasar minyak goreng 18 ribu liter ini, mereka dapat terbantu,” ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Dalam operasi pasar yang digelar sejak pukul 07.30, sebanyak 18 ribu liter ini ludes terjual dengan cepat. Hal ini lantaran, pelaku UMKM dan pedagang kecil sangat membutuhkan minyak goreng sebagai bahan produksi usahanya.

“Selanjutnya, sebelum bulan Ramadhan, kami upayakan kembali melakukan operasi pasar minyal goreng murah, dengan penyalurannya melalui kelurahan-kelurahan. Sehingga, masyarakat dapat terbantu dengan adanya minyak goreng ini,” imbuh walikota.

Sementara salah satu pedagang gorengan asal Jrebeng Lor, Wahyuning (32) mengaku, cukup terbantu dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini. Selain harganya lebih murah, juga mencarinya tidak susah, tinggal datang ke kantor DKUPP.

“Alhamdulillah dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini saya terbantu, sehingga usaha gorengan saya bisa tetap berjalan. Sebelum saya terpaksa beli di toko kelontong dengan harga lebih mahal,” ujarnya.

Baca Juga  Digelar Pemkot-Pemprov, Pangan Murah Berkualitas Diserbu Warga

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …