Ribuan Pasukan Siap Amankan Pilkades di Probolinggo

PROBOLINGGO,- Dua hari sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan digelar di 250 desa, Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo menyiapkan ribuan personel dari berbagai unsur untuk pengamanan.

Kurang lebih sebanyak 1.500 personel gabungan TNI dan Polri diturunkan dalam tugas pengamanan pilkades di 250 desa, yang akan digelar besok lusa 17 Februari 2022. Hal tersebut, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, apel serpas ini dilaksanakan guna persiapan pengamanan dan pengecekan personel dan sarana untuk pengamanan pilkades serentak 2022. Selain itu, ia meminta agar personil juga bekerja profesional.

“Apel serpas ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan dan pengecekan personil dan sarana untuk pengamanan Pilkades serentak 2022, kami harap personil yang diturunkan bisa melaksanakan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal,” kata Arsya, Selasa (15/2/2022).

Selain itu, lanjut Arsya, pilkades serentak ini merupakan pagelaran akbar di masa pandemi saat ini. Sehingga, kata dia, diharapkan petugas dan masyarakat senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

“Tetap patuhi dan taati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Karena kita semuanya juga tidak ingin adanya klaster atau lonjakan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Beker jasama dalam menciptakan Pilakdes damai dan aman,” tutur perwira kelahiran Aceh ini.

Diketahui, tak hanya melibatkan ribuan personil untuk pengamanan pilkades, Polres Probolinggo juga mewanti-wanti baik kepada para Cakades dan pendukungnya untuk tidak melanggar aturan dalam pelaksanaan pilkades yang nantinya akan berujung tindak pidana. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pulang dari Temboro Magetan, Santri Asal Sumber Terpapar Covid-19

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …