Sidak Pasar, Gus Ipul: Stok Minyak Goreng Aman

Pasuruan,- Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Kebonagung di Kecamatan Purworejo, Rabu (2/2/2022) pagi. Sidak ini untuk memantau stok dan harga minyak goreng di pasaran.

Berdasarkan hasil pantauan, sejumlah pedagang masih menjual minyak goreng dengan harga tinggi, yakni Rp 19 ribu per liter. Sementara harga minyak goreng curah juga terpantau masih tinggi berkisar Rp 19 ribu per liter.

“Namun ada pula pedagang yang sudah menjual minyak goreng dengan harga Rp. 14 ribu sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah,” kata Gus Ipul.

Masih belum meratanya penjualan minyak goreng ini, menurut Gus Ipul, disebabkan karena para pedagang masih ingin menghabiskan minyak goreng stok lama.

“Ada harga yang lebih tinggi, itu bekas-bekas stok kulakan lama, jadi ngambilnya sudah beberapa waktu yang lalu jadi lebih mahal, ” ujar Gus Ipul.

Meskipun begitu, Gus Ipul tetap yakin bahwa harga minyak goreng di Kota Pasuruan akan segera stabil dalam waktu dekat. Sebab, stok minyak baru dengan harga lebih murah dari distributor sudah datang.

“Harga terbaru sudah normal, jadi saya senang pedagang disini jujur, yang mahal jualanya mahal yang murah jualnya murah supaya masyarakat yang dilayani dengan adil,” papar Sekretaris Jenderal PBNU ini.

Meskipun di sejumlah toko ritel modern stok minyak goreng cepat habis, namun di pasar-pasar tradisional stok minyak goreng cukup banyak. Jadi, klaim Gus Ipul, stok minyak goreng di Kota Pasuruan tidak mengalami kelangkaan.

“Stok minyak goreng di pasar tradisional masih aman, masyarakat jangan khawatir, “Gus Ipul memungkasi. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Penemuan Bunga Bangkai di Pasuruan Menyita Perhatian, Warga Percaya ini

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …