Pemkot Gelar Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Walikota

Probolinggo – Pemkot Probolinggo menggelar malam puncak Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Walikota Habib Hadi Zainal Abidin. Selama tiga tahun memimpin, walikota berusaha mewujudkan program-program prioritas yakni, bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Bertempat di balroom Hotel Bromo Park, acara malam Rrefleksi 3 Tahun Kepemimpinan Walikota dihadiri Walikota Habib Hadi Zaenal Abidin beserta istri Aminah Zainal Abidin. Juga hadir angggoa Forkopimda Kota Probolinggo dan seluruh kepala OPD di Pemkot Probolinggo.

Walikota mengatakan, refleksi ini digelar tiap tahun sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat atas kepemimpinannya sebagai walikota.

“Selain bentuk tanggung jawab, refleksi ini juga sebagai bentuk komitmen saya untuk membangun Kota Probolinggo. Sejumlah capaian terlaksana, mulai dari Universal Health Coverage (UHC), BPJS untuk nelayan kecil, honorarium untuk guru mengaji, hingga pendidikan gratis,” ujarnya.

Selain itu, selama kepemimpinan Walikota Probolinggo, sejumlah sarana dan prasana sudah lebih maju. Mulai dari penambahan pemadam kebakaran, mobil pembersih jalan, enam ambulan dilengkapi alat pemeriksaan serangan jantung, unit kantor keimigrasian (UKK). Juga revitalisasi Pasar Baru, revitalisasi alun-alun, hingga pembangunan Rumah Sakit Ar Razi yang dalam proses pembangunan fisik.

Tak hanya itu, selama kepemimpinan Habib Hadi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP). Lembaga anti-rasuah itu menempatkan Kota Probolinggo di peringkat dua se-Jatim dan peringkat 18 se-Indonesia dalam koordinasi, supervisi, dan pencegahan (Korsupgah) kasus korupsi.

“Dengan peringkat yang dicapai Kota Probolinggo, MCP ini tahun depan kami dapat pertahankan, atau dapat kita tingkatkan, dan kami meminta kepada masyarakat untuk menjaga, dan menyempurnakan demi kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Dalam acara malam puncak Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Walikota Probolinggo ini juga ditampilkan sejumlah penghargaan yang diterima Pemkot Probolinggo, baik penghargaan tingkat regional maupun nasional.

Baca Juga  Cetak Generasi Qur'ani, SMA-U Hafsa Zainul Hasan Genggong Gelar Uji Publik Tahfidz Qur'an

“Semoga dengan adanya refleksi yang tiap tahun kami gelar ini, kinerja kami dapat terealisasikan, dan tujuannya tak lain yakni untuk ke mahaslatan masyarakat Kota Probolinggo,” pungkasnya. (adv)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …