Uang Rp1,5 juta dan Rokok di Toko Jrebeng Lor Dicuri

Probolinggo – Aksi pencurian toko kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini toko milik warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok disatroni maling, Senin subuh (31/1/2022). Akibat kejadian ini sejumlah rokok dan uang tunai amblas.

Ditemui di tokonya, di Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Aliya (73), menceritakan, pencurian terjadi saat dirinya hendak sholat subuh. Ia mengak, melihat dua orang yang diduga pelaku menggunakan motor Yamaha Jupiter, sedang berada di utara tokonya.

“Orang yang saya lihat itu memakai jaket, helm teropong dan sepatu boot. Saat hendak pulang, saya kaget, rolling door toko saya terbuka, saya kira lupa saya tutup,” ujarnya.

Setelah masuk untuk mengecek, ternyata pemilik melihat gula banyak tercecer di lantai. Selain itu, di etalase toko rokok sudah banyak yang hilang. Tak hanya itu, uang tunai sekitar 1,5 juta di laci juga telah raib.

“Menurut tetangga, ada dua orang naik motor kabur dengan membawa barang, dengan ciri – ciri yang saya sebutkan. Kejadian tersebut sudah dilaporkan oleh keponakan saya ke pihak kepolisian,” imbuhnya.

Diketahui, aksi pencurian toko sudah dua kali terjadi. Pertama, pencurian rokok di sebuah toko di Jalan HOS Tjokroaminoto, Kelurahan Kebonsari Kulon. Kemudian kedua, di toko milik Aliya di Jrebeng Lor. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Jembatan Gantung Ambrol, Berikut Nama-nama Korban

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …