Ditinggal Salat Maghrib, Honda Vario 125 di Kejayan Amblas

Pasuruan,- Aksi maling saat menggasak motor curian terekam kamera CCTV. Kejadian itu berlangsung di sebuah masjid Desa Wrati, Kecamatan Kejayaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, pelaku beraksi seorang diri berjalan kaki mengenakan sarung masuk ke halaman masjid. Kemudian pelaku menuju ke tempat para jamaah memarkirkan sepeda motor.

Saat itu ada beberapa sepeda motor yang terparkir di tempat tersebut. Namun yang dipilih pelaku ternyata adalah Honda Vario 125.

Tanpa menunggu lama, pelaku langsung merusak kunci kontak sepeda motor tersebut. Namun saat hendak dibawa kabur, motor matic itu ternyata dikunci gembok pada bagian cakram.

Dengan santai pelaku merunduk dan merusak kunci ganda yang dipasang pemilik motor. Setelah berhasil merusak kunci ganda itu, pelaku bergegas keluar dari halaman masjid.

Menurut ketarangan dari warga setempat, Asmuni, kejadian itu berlangsung tepat pada waktu salat maghrib, saat takhiyat akhir.

“Kurang faham, karena saya tidak tau persis kejadiannya, waktu itu saya ada di dalam. Tapi kejadian itu terekam CCTV,” kata Asmuni, Sabtu (29/1/22).

Dijelaskan Asmuni, pada saat jamaah takhiyat akhir, salah satu jamaah mendengar ada suara sepeda motor keluar dari masjid. Ternyata suara sepeda motor itu adalah sepeda motor milik jamaah yang dicuri maling.

“Pencurian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan tadi sudah ada pihak kepolisian datang ke sini,” Asmuni menjelaskan.

Wakapolsek Kejayan, Iptu Ismanto mengatakan, sepeda motor yang dicuri adalah Hoda Vario125 merah dengan plat N-6188-TDG. Motor itu milik Muhammad Zakaria, warga Dusun Kresek RT 27 RW 13, Desa Wrati, Kecamatan Kejayaan.

“Motor itu (dibeli) kredit dapat 6 bulan. Laporan sudah diterima dan kami masih melakukan penyelidikan. Jika pelaku orang daerah itu sendiri, kemungkinan pasti ketahuan,” ungkap Wakapolsek. (*)

Baca Juga  Pemkab Pasuruan Nilai Kenaikan Harga Minyak Goreng Curah Masih Normal

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …