Rem Blong, Trailer Tabrak 6 Kendaraan Lain, Satu Luka

Probolinggo – Kecelakaaan beruntun terjadi di Jalan Raya Lumajang tepatnya di Dusun Curahwatu, Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu pagi (15/1/22). Kecelakaan ini diduga karena truk trailer mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan lain.

Seorang pengendara motor roda tiga (biasa disebut Tosa) terluka.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat truk bermuatan kayu menurunkan muatan karena posisinya miring. Hal itu mengakibatkan arus lalu lintas mengalami sedikit merayap.

Saat kendaraan, berjalan merayap, dari arah selatan muncul sebuah truk trailer bermuatan semen, nopol N 8750 UR, yang disopiri Ramadana (25), warga Kedopok, Kota Probolinggo didampingi keneknya Jalusi (21), warga Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.Truk trailer berusaha mendahului sejumlah kendaraan yang berjalan merayap.

Diduga truk trailer mengalami rem blong sehingga terus melaju. Akhirnya sesampainya di TKP, truk trailer tersebut membanting setir ke arah kiri.

Namun nahas, saat banting setir, gandengan truk mengenai Tosa yang dikemudikan Suhandoko (21), warga Dusun Kramat, Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Akibatnya Suhandoko tertimpa muatan semen dari trailer. Tak hanya itu, akibat kecelakaan tersebut lima kendaraan lain yakni, dua mobil pribadi, satu mobil dinas RSUD Tongas, satu MPU, dan satu pikap bermuatan buah juga rusak akibat kecelakaan tersebut.

“Truk yang saya keneki muat semen dari Jember, dan sampai di lokasi, diduga remnya ngeblong, hingga akhirnya kecelakaan,” Jalusi, kenek truk.

DIRAWAT: Korban luka beruntun di jalur selatan Probolinggo menjalani perawatan di RSUD dr Mohamad Saleh. (foto: Hafiz Rozani)

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo dan Polsek Leces datang ke lokasi. Petugas kemudian mengevakuasi Suhandoko dari tumpukan semen yang menggencetnya. Korban kemudian dibawa ke RSUD dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo.

Ptugas Unit Laka Lantas langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan sopir kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun.

Baca Juga  Coba Curi Tas di Masjid, Ditangkap

Selanjutnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan dengan kondisi parah dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Probolinggo. Hal itu sekaligus untuk mengurai kemacetan.

Anggota Unit Laka Lantas Polres Probolinggo, Bripka Tri Mulyono mengatakan, dari informasi awal, kecelakaan ini bermula truk trailer yang diduga remnya nyeplos. Sehingga saat di TKP menabrak kendaraan lain.

“Akibat kecelakaan ini, pengendara motor roda tiga tertimpa muatan trailer, hingga luka dan dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Faisol Riza Salurkan Bantuan

Pakuniran,- Banjir bandang yang menerjang Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pekan lalu, memantik …