Berjalan Ngeblong, Bus Tabrak 4 Kendaraan di Traffic Light, 7 Luka

Probolinggo – Kecelakaan beruntun tak hanya terjadi di Kabupaten Probolinggo, Sabtu siang (15/1/22). Kecelakaan serupa juga terjadi di Kota Probolinggo tepatnya di traffic light Kopian, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan.

Sebuah bus yang diduga remnya ngeblong menabrak kendaraan lain yang sedang berhenti di lampu merah. Akibatnya, tujuh orang mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat bus Borobudur dengan nopol P 7041 UG berjalan kencang dari arah selatan. Sebelum traffic light Kopian, bus tersebut hendak mendahului sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di traffic light.

Karena itu menjelang traffic light, bus tersebut banting setir ke kiri. Akibatnya bus tersebut menabrak empat kendaraan di depannya. Yakni, Colt Diesel (dump truck), dua pikap, dan sebuah motor yang sedang berhenti di traffic light.

“Saat itu saya sedang berdiri di dekat gerobak saya, tiba-tiba terdengar suara keras. Dump truk tiba-tiba menabrak gerobak saya hingga rusak. Selain itu, saya lihat bus sudah menabrak warung di sebalah barat,” ujar seorang saksi mata, Lorisatun Alimah (54). pedagang gado-gado.

Akibat kecelakaan tersebut, tujuh orang, termasuk sopir bus, Abdul Jafffar (54), warga Kecamatan / Kabupaten Lumajang, mengalami luka-luka. Tiga di antaranya korbban luka di bawa RSUD dr. Moh. Sale karena lukanya parah. Sedangkan empat lainnya dirawat di Puskesmas Ketapang, yang terletak di sebelah timur trafict light Kopoian.

Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota yang datang langsung mengamankan TKP. Petugas juga mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan panjang.

Setelah melakukan olah TKP, tiga kendaraan langsung dievakuasi ke Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) dan Kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Baca Juga  Pikap Hantam Truk Parkir, Warga Kejugan Tewas

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, setelah mendapat laporan, petugas langsung mendatangi TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Informasi sementara, bus tersebut berjalan ngeblong. Yang jelas, kami sedang menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas ini,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Faisol Riza Salurkan Bantuan

Pakuniran,- Banjir bandang yang menerjang Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pekan lalu, memantik …