Viral, Video Motor Masuk Alun-alun dan Tempat Sampah Dibuat Mainan

Probolinggo – Beredar dua video viral yang menunjukkan aksi perusakan terhadap fasilitas umum serta motor yang masuk ke area Alun-alun Kota Probolinggo. Terkait video ini, Walikota Probolinggo menyayangkan dan minta fasilitas umum ini untuk dijaga bersama.

Ditemui usai meninjau vaksinasi anak, Walikota Habib Hadi Zaenal Abidin mengaku, menyayangkan aksi yang dilakukan sejumlah oknum pemuda yang menaiki bak sampah diTaman Semeru. Juga video, motor yang menerobos masuk alun-alun.

“Sangat disayangkan, karena kami pemerintah membangun dan melakukan perbaikan taman untuk masyarakat. Selain itu, dengan adanya video itu, saya meminta kepada masyarakat untuk ikut menjaga dan mengingatkan jika terjadi hal serupa,” ujarnya.

Agar kejadian serupa tak terjadi, Pemkot Probolinggo, akan terus melakukan edukasi agar masyarakat paham dan tidak melakukan perusakan di taman dan fasilitas umum.

“Dengan saling menjaga pada fasilitas umum, maka sarana berkumpul bagi masyarakat ini dapat terjaga. Sehingga masyarakat menggunakan fasilitas umum itu dengan nyaman,” imbuh Walikota.

Sebelumnya dua video viral di media sosial. Di mana dua video tersebut menunjukkan sekumpulan pemuda, salah seorang pemuda menaiki gerobak sampah hingga terjatuh sehingga mengakibatkan sejumlah tanaman rusak.

Sementara, video kedua menunjukkan pengunjung alun-alun yang masuk ke dalam dengan menaiki motornya. Aksi pengunjung ini sempat direkam oleh pengunjung lain hingga akhirnya viral. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Komplotan Begal Bertopeng Beraksi di Kota Probolinggo, Pengendara Honda Scoopy Dibacok

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …