Walikota Targetkan Vaksinasi Capai 70% Akhir Januari

Probolinggo – Kota Probolinggo terus menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk dapat meninggkatkan herd immunity. Pemkot Probolinggo menargetkan , akhir Januari vaksinasi anak mencapai 70%.

Senin pagi (10/1/22), forkopimda berkesempatan memantau vaksinasi anak di sejumlah sekolah.
Yakni, SDN Kebonsari Kulon 3, SDN Kanigaran 1, dan SDN Kanigaran 3. Dalam vaksinasi anak yang di gelar di 3 sekolah ini, para murid cukup antusias. Bahkan, banyaknya murid yang divaksin tanpa didampingi orangtua.

Pemkot Probolinggo hari ini menargetkan 1.600 anak di delapan sekolah sudah di vaksin tahap pertama. Sedangkan untuk di Kecamatan Kanigaran sendiri, total ada 10.109 anak yang siap untuk divaksin.

“Antusiasnya peserta vaksin anak ini tak lepas dari sosialisasi dan imbauan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan kepada lembaga pendidikan.Sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar,” ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Hingga Senin pukul 10.00, di Kecamatan Kanigaran, sudah ada 561 anak yang divaksin. Dan dalam sepekan ini, vaksinasi anak di Kecamatan Kanigaran sudah mencapai 50%. Dan untuk mencapai target ini, Pemkot bekerja sama dengan instansi kesehatan baik Kodim 0820 dan Polres Probolinggo Kota.

“Dengan terus digelarnya vaksinasi ini, ditargetkan akhir Januari, diharapkan vaksinasi anak di Kota Probolinggo mencapai 70%,” imbuh Habib Hadi.

Sementara Abdullah Noval, murid kelas 2 di SDN Kanigaran 1 mengatakan, tidak takut untuk divaksin, karena untuk kesehatan.

“Sebelum vaksin saya tidak takut, serta vaksin yang digunakan yakni vaksin sinovac, dan vaksinasi ini agar semuanya sehat,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Ayam Potong Meroket

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …