Rayakan Tahun Baru, Belasan Pemuda Pesta Miras

KRAKSAAN,- Malam pergantian tahun baru 2022 diwarnai dengan pesta minuman keras (miras). Hal itu terbukti setelah Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo mendapati belasan pemuda sedang asyik pesta miras.

Belasan pemuda itu didapati asyik meneguk miras, Sabtu (1/1/2022) tepatnya saat kembang api pertanda pergantian tahun baru. Belasan pemuda itu berpesta di dua lokasi berbeda di daerah Kecamatan Kraksaan kemudian dipergoki jajaran Satpol PP saat berpatroli.

Kasi Penyidikan dan Penindakan (Dikdak) Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo membenarkan adanya pesta miras itu. Lokasi pertama di sebuah taman di Kelurahan Semampir, sebanyak 10 pemuda asyik berpesta miras jenis arak oplosan.

Di titik berikutnya, lanjut Budi, yaitu di taman Desa Sumberlele (SL) Park yang didapati tiga pemuda sudah dalam keadaan teler di bawah kendali miras. Saat didatangi petugas, mereka sudah tidak bisa diajak komunikasi bahkan salah satunya sudah tidak kuat berdiri.

“Barang bukti di lokasi berupa botol miras sudah kami amankan, mulai dari yang oplosan sampai dengan miras jenis botol biasanya. Yang sudah teler juga kami bawa ke markas, khawatir terjadi apa-apa sampai dipastikan pulih keadaannya,” kata Budi.

Sementara bagi pemuda yang kondisinya masih fit, lanjut Budi, malam itu langsung ditindak seketika di tempat. Kemudian, mereka juga ia bawa ke markas Satpol PP dan meminta menghubungi keluarganya untuk menjemput jika ingin pulang ke rumahnya.

Sebelum dibawa ke markas, sambung mantan PJ Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran ini, pemuda yang masih fit langsung disuruh fush up terlebih dahulu. Bahkan, kebanyakan mereka tidak hapal lagu kebangsaan.

“Kasihan juga keluarga atau orangtuanya. Jadi kami minta para pemuda ini menghubungi orangtuanya masing-masing jika mau pulang. Biar para orangtuanya tahu kelakuan anaknya yang ijin keluar merayakan tahun, tapi dirayakan dengan pesta miras,” tutur Budi. (*)

Baca Juga  Polisi Klaim Tangkap Pelaku Pembunuhan di Wonoasih

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …