Kopertais Dukung Peraih 6 Penghargaan Internasional

KRAKSAAN,- Prestasi membanggakan Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong di kancah internasional sepanjang tahun 2021 diapresiasi Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah 4 Surabaya.

Koordinator Kopertais Wilayah 4 Surabaya, Prof, Masdar Hilmi mengatakan, turut bangga atas prestasi internasional oleh mahasiswa Unzah Genggong. Karena, capaian tersebut merupakan hal langka di tingkat perguruan tinggi swasta.

“Karena ini prestasi yang jarang dan langka yang ditorehkan oleh perguruan tinggi swasta dan ini merupakan capaian yang patut kita banggakan dan apresiasi. Dan di Jawa Timur tidak banyak yang menorehkan prestasi di internasional,” kata Masdar Hilmi, Kamis (16/12/2021).

Bahkan, menurut Prof Hilmi, capaian tersebut merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang bisa menorehkan prestasi di kancah internasional dengan waktu relatif singkat. Tidak hanya ucapan selamat, dia pun berjanji juga bakal mensupport penuh Unzah selanjutnya.

“Kopertais akan melakukan afirmasi-afirmasi, pendampingan-pendampingan yang dilakukan oleh Unzah karena ini adalah salah satu universitas yang jadi kebanggaan kita dan juga satu-satunya universitas yang bernaung di bawah kementerian agama,” ungkap dia.

Mendapatkan dukungan dan support itu, salah satu peraih medali di kancah internasional, Sil Silatul Widadah (19) mengatakan, kedepannya dirinya bakal lebih bersemangat lagi jika nantinya bisa mewakili kampusnya di ajang yang lebih bergengsi lagi.

“Dengan niat mengharumkan nama besar kampus dan juga Genggong yakin kalau ditakdir mewakili lagi di ajang yang lebih bergengsi akan selalu siap kapan pun. Tidak hanya saya saja, mungkin juga bagi seluruh mahasiswa kampus Unzah,” tutur mahasiswi asal Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar ini.

Seperti diketahui, sejak Bulan Februari hingga Desember 2021, Unzah Genggong menyabet 6 medali sekaligus di kancah internasional oleh 17 mahasiswa dari berbagai prodi. Sehingga pada wisuda angkatan ke-XXVIII ke 17 mahasiswa ini mendapat apresiasi dari pihak akademik.

Baca Juga  PPDB Kota Probolinggo Dibuka Juni, Jalur Pemenuhan Pagu Ditiadakan

Medali yang diraih mahasiswa Unzah Genggong, yaitu Internasional Science and Invention Fair (ISIF) Malaysia, Internasional Science and Invention Fair (IYBC) Collaboration with Mexico, Indonesia International Apllied Science Project Olimpiade (I2ASPO) Collaboration with Macau China.

Lalu, Asean Innovative Science Enterpreneur Fair (AISEF) Malaysia, World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) Thailand, Award International Avicenna Youth Science Fair (IAYSF) Iran. (*)


Penulis: Moh. Ahsan Faradisi
Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …