Turun ke Level 1 PPKM, Masyarakat Diminta Prokes dan Vaksinasi

Probolinggo – Kota Probolinggo kembali turun ke Level 1 PPKM, sesuai Inmendagri Nomor 67 tahun 2021. Penurunan level PPKM ini tak lepas dari vaksinasi umum yang mencapai 70% dan vaksinasi warga lanjut usia (lansia) mencapai 59%.

Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB, dr. Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, indikator turunnya Level 1 PPKM Kota Probolinggo ini tak lepas dari upaya vaksinasi yang terus dilakukan baik vaksinasi umum, maupun lansia.

“Saat ini capaian vaksinasi untuk umum di Kota Probolinggo sudah mencapai 72,1%, sedangkan untuk capaian vaksinasi lansia saat ini mencapai 60,8%. Sehingga capaian vaksin ini memjadi indikator kota Probolinggo turun ke Level 1,” ujarnya.

Meski capaian vaksinasi telah membuat kota Probolinggo turun level, namun Pemkot Probolinggo akan terus melakukan vaksinasi dengan prioritas vaksinasi yakni lansia, karena lansia ini merupakan kelompok yang rentan.

Selain itu, terobosan Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin, yang memberikan sembako bagi masyarakat, juga mendongkrak capaian vaksinasi di Kota Probolinggo, sehingga Kota Probolinggo dapat turun ke Level 1 PPKM.

“Untuk tetap menjaga Kota Probolinggo tetap level 1, saya berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesahatan, di samping upaya kita terus menggenjot vaksinasi, sehinggga dapat meningkatkan herd immunity,” imbuhnya. (*)


Penulis: Hafiz Rozani
Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Panitia Selter Umumkan Tiga Terbaik Calon JPT Pratama Pemkab Probolinggo 

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …