Porkab Digelar, Gus Haris: Saatnya Cari Bibit Atlet Berkualitas

PROBOLINGGO,- Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo 2021 VII, yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, terutamanya dari kalangan olahragawan di Kabupaten Probolinggo.

Salah satunya disampaikan pegiat olahraga KH. dr. Moh. Haris Damanhuri Romly. Dikatakan pelaksanaan Porkab VII 2021 merupakan momentum kebangkitan prestasi para atlet di Kabupaten Probolinggo jika dilihat banyaknya cabang olahraga (cabor).

“Dari cabor-cabor di Kabupaten Probolinggo ini yang diharapkan ada kebangkitan semangat kembali dalam meraih prestasi. Tentunya demi membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo ini di kancah yang lebih tinggi,” kata Gus Haris, sapaan akrabnya, Senin (29/11/2021).

Selain itu, menurut Gus Haris, pelaksanaan Porkab kali ini juga merupakan momen untuk menskrining dan mencari bibit-bibit atlet baru setelah beberapa tahun terakhir terhalang pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Waktu bagi kita semua pecinta olahraga untuk menskrining yang baik mencari bibit-bibit baru lagi setelah kita betul-betul diluluhlantahkan oleh masa pandemi. Banyak sekali batasan-batasan sehingga tidak bisa mengadakan event-event yang sifatnya kompetisi seperi ini,” katanya.

Pelaksanaan Porkab VII ini, lanjut Gus Haris, merupakan perjuangan yang luar bisa yang dilakukan oleh keluarga besar KONI Kabupaten Probolinggo. Sebab, tidak semudah membalikkan telapak tangan mengadakan even resmi di masa pandemi seperti saat ini.

“Tetapi ikhtiar ini akhirnya bisa terjalani dengan baik dan semoga ini menjadi semangat baru, awal cikal bakal kebangkitan prestasi dari segenap banyaknya cabang olahraga para atlet yang ada di Kabupaten Probolinggo,” Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.

Gus Haris berharap, dengan digelarnya Porkab VII yang diikuti 14 cabor dari 30 cabor dengan 1.628 atlet di Kabupaten Probolinggo berjalan lancar. Sehingga dihasilkan calon atlet baru yang nantinya bisa membawa nama Kabupaten Probolinggo harum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Baca Juga  Empat Pencuri Sapi di Triwung Kidul Terekam CCTV

“Atas nama masyarakat Kabupaten Probolinggo saya ucapkan selamat kepada KONI dan Pemerintah Kabupaten yang dalam hal ini lewat Dispora-nya. Semoga kedepan ini menjadi awal kejayaan prestasi olahraga di kabupaten tercinta ini,” kata Ketua Komisariat Pagarnusa Komisariat Genggong ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Menjamu Mangiwang FC Makassar, Persekabpas Menang Telak 3-0

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan tampil garang di kandang sendiri saat menjamu Mangiwang FC dalam lanjutan …