Camat Dringu Akan Survei dan Laporkan Jalan Rusak ke Dinas PUPR

Probolinggo – Terkait demo warga yang mengeluhkan rusaknya Jalan Sunan Prawoto, Dusun Lajuk, Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, langsung ditanggapi Camat Dringu, Ulfiningtyas. Camat berjanji akan melakukan survei dan hasilnya akan dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umur dan Perumahan Rakyat ((PUPR).

Ulfi, panggilan akrab Camat Dringu, mengatakan, besok akan datang ke lokasi untuk melakukan survei dan melakukan dokumentasi. Hasilnya akan langsung dilporkan ke Dinas PUPR.

“Hasil dari dokumentasi besok ini akan kami laporkan ke Dinas PUPR, yang memiliki kewenangan, sehingga segera mendapat penangan,” ujarnya.

Meski begitu, semua keputusan ada di tangan Dinas PUPR, mengingat saat ini mendekati akhir tahun yang artinya, anggaran di sekuruh OPD terbatas. Namun demikian, pihak Kecamatan Dringu berharap setidaknya ada penanganan awal, agar apa yang dikeluhakan warga dapat segera diatasi.

“Kami semua berharap adanya perbaikan jalan dari Dinas PUPR, agar jalan tersebut mendapat sentuhan perbaikan, meskipun anggaran yang ada saat ini terbatas. Sehingga jalan yang sering dilalui warga ini dapat digunakan tanpa adanya kerusakan,” imbuh Ulfi.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Dusun Lajuk, Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu melakukan aksi demo di jalan berlubang di Jalan Sunan Prawoto, Senin siang (29/11/21).

Aksi yang digelar warga dengan menanam padi, pisang, hingga aksi memancing di kubangan jalan yang rusak ini buntut dari tak di perbaikinya jalan yang rusak sekitar setahun lalu. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Kantor Kelurahan Triwung Lor Dipatok Ahli Waris

Baca Juga

Aturan Baru, Makam Warga Tionghoa di Kota Probolinggo Bakal Dilengkapi Biopori

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo mengundang perwakilan etnis Tionghoa Kota Probolinggo untuk membahas konsep pemakaman yang …